Susanto al-Yamin Juara 2 Pemuda Pelopor Nasional 2014



JAKARTA, Susanto al-Yamin kembali menorehkan prestasinya di tingkat nasional. Kali ini ia berhasil meraih posisi terbaik 2 dalam seleksi Pemuda Pelopor Nasional 2014 bidang pendidikan yang ditaja oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Prestasi ini diraihnya setelah berhasil melewati beberapa tahap seleksi yang ketat. Mulai dari seleksi tingkat Provinsi, Seleksi Tim Fact Finding Nasional, hingga seleksi akhir di Jakarta pada tanggal 20-22 Oktober 2014 lalu.

Kepeloporan Susanto bergerak dalam bidang pendidikan. Salah satu kepeloporannya adalah Pondok M2IQ Riau. Melalui program Pondok M2IQ, Susanto aktif memberikan pelatihan menulis gratis kepada generasi muda, memberikan pembinaan keagamaan bagi masyarakat pedesaan, dan training motivasi kepada anak-anak di beberapa desa. Selain itu, Susanto juga aktif sebagai Muballigh sejak masih berstatus pelajar.
“Alhamdulillah saya bersyukur atas prestasi ini, dan mengucapkan terima kasih kepada Dispora Riau, guru-guru saya, pengurus dan binaan Pondok M2IQ Riau, sahabat-sahabat seperjuangan, dan seluruh masyarakat Riau. Mudah-mudahan prestasi ini menjadi motivasi bagi pemuda lainnya”, demikian ujar da’i muda asal Kubu Babussalam ini.

Menurut Alimuddin, salah seorang tenaga pengajar di UIN Suska Riau, Kepeloporan Susanto terlihat dengan nyata pada pendirian Pondok M2IQ Riau. Dengan keterbatasan dana yang ada, tetapi dengan tekad dan keikhlasan, Susanto tetap melaksanakan sejumlah kegiatan. “Susanto juga memiliki kemampuan untuk mempresentasikan, menyampaikan gagasannya dengan baik. Artinya, Susanto selain “tajam” penanya, juga “fasih” lidahnya, demikian tambah Hakim M2IQ Provinsi Riau ini.

Atas prestasinya itu, Susanto akan menerima penghargaan yang akan diserahkan pada acara puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 di Yogyakarta (Humas).

0 komentar:

Post a Comment